• Selamat Datang !

    a chance can make a change ...


    Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh .
    Apa kabar nih, teman teman .. pada sehat kan ? 
    Alhamdulillah, kali ini, TS menyempatkan memposting sebuah tulisan lagi,       ( karena sibuk persiapan UKK semester 2, hhehe ), meskipun sederhana, semoga dapat berguna bagi teman teman semua ...


    Oh, iya, maaf nih, karena TS lagi dalam proses belajar bahasa inggris, jadi aja deh coba coba pake judul diatas :P hhahaha .. namun kata tersebut bukan tanpa arti lho ..


    "a chance can make a change" dalam versi saya, berarti " sebuah kesempatan dapat membuat sebuah perubahan" ... Nah, ini dia masalah yang akan kita kaji kali ini .
    Kadang memang, kita tak pernah menyadari bahwa setiap detik yang kita lewati adalah kesempatan. kesempatan apa ? bisa dikatakan, tiap nafas yang berhembus ini adalah kesempatan yang telah diberikan oleh tuhan untuk kita, agar dapat berbuat yang terbaik selama di dunia ini. benar, ngga ?


    Dan dari pendapat diatas, kita dapat menerjemahkan secara logika, bahwa segala yang ada di dunia ini berawal dari berbagai kesempatan yang diberikan-Nya kepada kita. 


    Sekarang, mari kita kunci dahulu kata "kesempatan" dalam benak kita sebelum membaca sebuah deskripsi berikut ini ..


    " Ia seorang anak yang biasa saja pada masa kecilnya. namun, beranjak dewasa, ia menyimpan sebuah keingintahuan yang besar akan suatu hal. Ah, dia hanya seorang penjual koran dan pegawai kereta api ! apalah dayanya ? namun, ada KESEMPATAN disana, di sebuah gerbong kosong di ujung lorong ... "


    " Ah ! gagal ! ditambah telinganya yang tuli dapat memperburuk keadaan ... namun ia menganggap itu sebuah KESEMPATAN ! karena dengan tuli, ia menganggap bahwa ia tidak perlu mendengarkan suara yang tidak berguna, dan bisa melakukan pekerjaanya dengan baik ... di kantor operator itu, ia mencoba lagi .... "


    "Persoalannya ialah bagaimana menemukan bahan yg bisa berpijar ketika dialiri arus listrik tetapi tidak terbakar ? itulah masalah yang selalu berkecamuk di pikirannya . ia rela merogoh kocek hingga 40.000 dollar untuk mencoba kembali . ia yakin, KESEMPATAN itu ada ... hingga suatu saat, akhirnya .... bisa !"


    Ya, dialah salah satu orang yang berhasil memanfaatkan KESEMPATAN menjadi sebuah PERUBAHAN !
    Kita patut berterimakasih kepada Thomas Alva Edison, yang telah membuat hidup kita lebih "terang dan berwarna" ...


    Cukupkah sampai disitu ? TIDAK ! kitalah orang yang selanjutnya, yang harus memanfaatkan momentum kesempatan itu untuk sebuah perubahan .....
    Apapun itu, kita harus mampu dan berani "menangkap" setiap kesempatan yang diberikan oleh Tuhan kita untuk berbuat yang terbaik ! kecil sekarang, namun dapat besar suatu saat nanti .. percayalah .


    Seperti TS, yang telah berhasil "menangkap" kesempatan pada malam minggu ini, untuk menulis blog ini agar dapat berbagi ilmu dengan teman teman semua ..
    Seperti teman teman pula, yang telah berkesempatan membaca blog ini ( terimakasih banyak ), semoga dapat mengambil ilmu dari tulisan ini .
    Dan bisa aja kan, ada teman teman yang terinspirasi setelah membaca postingan ini, bisa menjadi orang yang sukses di masa depan, karena berhasil memanfaatkan kesempatan ..

    Amin. Insya Allah.


    Kesempatan apalagi yang ada di hadapan kita selanjutnya ? Mari kita manfaatkan ..... 




    0 komentar:

    Posting Komentar