• Selamat Datang !

    Cinta itu ... (1)


    Bismillah.

    Haaaaaaaaloooww SIDS-ers .
    Pie kabare ? Kumaha damang ieuuuuuh ..... hahaha.
    Alhamdulillah, saya dikasi kesempatan lagi untuk bercurhat ria-berkeluh kesah-mengeluarkan imajinasi-sedikit berputisasi, dan lain sebagainya (-,-) tapi dengan cara yang positif , haha. kebetulan, ada waktu malam minggu ini untuk nyambung lagi buat nulis di blog yang sama-sama kita support ini.

    Yup, show must go (g)on, haha.

    Eit, bentar. Jangan suudzon dulu liat judul di atas ya. jangan bilang kalau "wih, si penulis lagi jatuh cinta ..." , "wih, kang fikri, jigana boga kabogoh anyar yeuh..." atau "adeeeeuuuh si fikri, cemiw-cemiw ah " ...

    eiiittttttt ... st-h-ooooppp ! hhe.

    kaga ada hubungannya, man. saya sih masih single aja, kaya main badminton. because, ya gimana yah, ini teh diantara ga laku-laku atau jual mahal, saya ga ngerti juga. hhehe. becanda ah. Tapi, yang jelas, saya lagi menjalin "hubungan spesial" dengan buku paket soal-soal yang bejibun di meja belajar.

    jadi, ngapain dong ngomongin soal cinta ?
    Hmm. saya sih bukan dokter cinta yah, apalagi saya yang bukan berlatar belakang dari pendidikan psikologi, kaga ngerti deh yang kaya begituan. tapi, menurut yang saya baca maupun pahami, banyak definisi cinta yang diberikan, baik itu dari ilmuwan sampe kepada orang biasa. tapi, kalau dilihat lihat, semakin banyak orang mendefinisikan cinta, justru arti harfiah cinta itu semakin kabur. Kenapa ? ya, karena cinta itu kan asalnya dari lubuk hati, kalo buat si otak mah ngga sampe. Contohnya, pernah liat kan, misalnya, ada bule yang jatuh cinta ama orang negro ? kalau kata si otak mah, ah itu kan jelek, item, dan bla-bla-bla. tapi kalau udah main "hati", kaga terdefinisikan tuh, mau kaya gimana bentuknya juga, kalau udah cinta mah, ya udah. itulah, otentiknya hati, yang kaga bisa diirtervensi bahkan oleh otak sekalipun.

    oke, sekarang, saya nih bukannya mau ngarang yah masalah cinta. Tapi, saya cuma ingin memberikan sedikit pandangan mengenai cinta itu sendiri.

    Pernah denger, kata einstein, ILMU TANPA AGAMA, PINCANG. AGAMA TANPA ILMU, PINCANG. pernah kan ? ini mah sanes abong anak IPA ya, hehe.

    nah, kata saya mah, CINTA, TANPA KEMATANGAN DAN KEMAPANAN itu PINCANG.

    Nah, itulah dia. apa maksudnya ?
    Neeh, cinta itu sebenernya ga bisa berdiri sendiri tanpa didukung oleh kenyataan, karena cinta itu sendiri bersifat abstrak. cinta itu bisa dirasakan tapi tidak berbentuk bukan ? tapi kadang, kita juga butuh cinta yang "berbentuk" yang bisa dilihat atau dirasakan.

    Lieur nya ?

    Gini weh, misal, ada pasutri sederhana nih. biasa deh, kalau malam minggu suka gombal-gombalan, hhehe, jangan sirik atuh yah, kan udah nikah. nah giliran suami ngegombalin istri, dia bilang "neng, akang cintaaaaaaaaa banget ama neng" ... wiiih, yakin dah, istrinya pasti nge-fly sejenak. dan lanjut deh, gombal-gombalannya.

    Tapi, 15 menit setelah itu, pada laper dah tuh, karena belum makan malam. tiba-tiba si istri bilang, "kang, malam ini makan apa ?" tiba tiba si suami kaget alang kepalang..... Nah, begitulah. sekian.

    Oke, jadi kesimpulannya ? Cinta juga butuh sesuatu yang "berbentuk", bukan ? jadi, suami mah jangan cuma bisa ngucapin cinta doang, tapi juga bisa mengucapkan cinta lewat "bentuk" nafkah lahir maupun batin. jadi jangan sampe, loe cuma bisa ngucapin cinta doang, tapi ngasi makan anak orang kaga bisa.

    Menurut saya, Cinta agar tetap teguh, butuh KEMATANGAN dan KEMAPANAN.
    Nih, saya kasi draft-nya.

    KEMATANGAN FISIK
    KEMATANGAN USIA
    KEMATANGAN PSIKOLOGIS
    dan
    KEMAPANAN IMAN
    KEMAPANAN ILMU
    KEMAPANAN FINANSIAL

    Nah, akang teteh sekalian, kata saya mah, cinta, agar tetap langgeng dan kekal, butuh penyokong berbentuk "real" seperti di atas.

    Bentar, dibahas malam ini ngga ya ?
    Aduh, galau euy, hahaha.
    Gimana kalau minggu depan ? Insya allah deh, saya bahas tiap sub-nya.

    Gimana ? Oke ? sekarang mah bayangin dulu aja apa yang saya kasih. ntar insya allah minggu depan dilanjut.

    tetap tongkrongin SIDS yaaaa :D

    bye, SIDS-ers .......


    Foto sumber :

    DISINI

    1 komentar: