• Selamat Datang !

    Yuk, Isi "Pot Bunga" Kehidupan !


    Assalamualaikum wahai sahabatku ... ketemu lagi nih ...
    Terimakasih sebelumya karena udah baca postingan saya yang keempat.

    Alhamdulillah, dalam kesempatan ini pula, kita bisa sama sama mengambil inspirasi dari kisah nyata di sekolah di bawah ini , ( yang saya alami sendiri pula ) ... check it out !

    Waktu itu hari jum’at . pelajaran pertama di jam pertama , apa itu ? FISIKA ! pas itu lagi belajar tentang bab keseimbangan benda tegar, membahas ... yaa pokoknya gitu aja lah ;)
    Entah badmood atau apa, hari itu sungguh kacau ... Ahhh ... “-“  ngantuk banget waktu itu “-“

    Ketika kepala saya hampir menunduk, sayup sayup ibu guru memanggil teman saya yang di pojok, berusaha mencairkan suasana, dengan nada bergurau dan menggoda, sehingga menimbulkan gelak tawa teman teman . tapi saya ngga acuh, karena dalam posisi ngantuk, praktis saya hanya men-standard dua kan dagu saya, sambil mengusap mata, dan terkadang menutup aliran fluida dinamis yang masuk lewat mulut yang ternganga ... ukh ngantuk lah pokoknya “-“

    Tiba tiba ada perkataan ibu guru yang diam diam menghanyutkan  ;

    “ kalian itu masih muda lho, jangan sia siakan kesempatan .... kalian harus bisa mengatur diri kalian ... “  tapi kali itu aku masih tak acuh saja , masih menguap-nguap .

    kalo mau buat hidup itu indah, di ibaratin aja kayak pot bunga ...... “ 
    disini mulai menarik .

    “ kalo liat orang yang nyusun batu hias di pot bunga, pastilah batu batu besar dulu kan yang ditaruh di bawah ? “ 
    Semua mengiyakan.

    “nah setelah itu, baru batu batu kecil yang indah-indah diselip selipkan di sekitar batu batu besar, biar keliatan indah, benar ngga ?
    Aku belum mengerti.

    “itulah ibaratnya kehidupan kalian sekarang . ibaratkan saja batu besar tadi kewajiban kalian sebagai seorang pelajar, yaitu belajar .. dan kalian letakkan pondasi pendidikan itu dalam dasar kehidupan kalian .... ”
    Wow !

    “dan batu batu kecil yang indah yang diselipkan di batu batu besar tersebut itu ialah masa muda kalian . kalian bisa mengisi apa saja dengan sesuka kalian, keindahan masa muda lah, kayak raramean, main, touring, atau liliwetan , apa aja deh boleh ... nah dengan itu kehidupan kalian akan serasi dan berjalan dengan baik ... coba kalo batu batu kecil hiasan yang ditaruh didasar pot, trus ditutup aja ama batu gede yang tadi, keindahan batu kecil tadi akan tertutup kan ? seperti itulah anak muda yang hura-hura di awalnya, tapi terbebani di akhirnya ... “

    Very inspirated !  tetapi ditutup pula dengan sebuah kalimat  ;
    “nah, makanya itu, kalian juga harus rajin rajin belajar FISIKA ... “

    ( Gubrag  “-“ ) Maaf bu, hehehehehe ....

    ----- bagaimana teman teman ? bisa diambil inspirasinya ?

    0 komentar:

    Posting Komentar