• Selamat Datang !

    Be Yourself #2 : Membersihkan Pola Pikir


    .............. berlanjut.

    Saya akan mencuplik sedikit penggalan deskripsi yang lalu,

    "................ STOP! saya pikir, pikiran anda dengan saya sama. singkatnya, dalam pikiran kita, Indonesia lebih buruk dari Amerika. Berani bertaruh ? Mungkin tidak perlu. Jarang sekali kita mendengar kata "bersih" maupun "maju" dari imej Indonesia, yang ada, hanyalah kotor dan kotor di mana mana, mencerminkan kemajuan Indonesia hanya berjalan di tempat................"

    Yup. itulah deskripsi yang menunjukkan pendapat yang berasal dari pola pikir. Beberapa kemungkinan dapat kita ambil dari kalimat pendapat di atas, yakni mengatakan bahwa bangsa sendiri itu lebih buruk dari bangsa lain, dan , mari kita cuplik lagi ..

    ".......Yah, mungkin kategori "kemegahan" dan "modern" sudah masuk, namun itupun tidak bertaji, untuk membangun imej Indonesia yang lebih baik......"

    Yah, seperti itulah, adapun sedikit "kelebihan" yang dimiliki bangsa sendiri tidak diperhitungkan, karena merasa "kelebihan" yang dimiliki tidak berpengaruh apa apa. dan jauh dari kesan bangga akan kemampuan bangsa.

    Sekali lagi, saya jelaskan bahwa ini hanya perumpamaan.

    Sekarang, beralih ke masalah utama. inilah pokok permasalahan orang-orang yang merasa dirinya "terkalahkan" oleh orang lain .. yaitu POLA PIKIR.

    Yang membuat anda merasa terendahkan, atau mungkin terkalahkan itu bisa jadi berasal dari pola pikir yang negatif, karena keliru mempersepsikan hasil membandingkan diri sendiri dengan orang lain. Pikiran negatif itu muncul ketika kita merasa bahwa apa yang kita punyai, tidak jauh lebih baik dari apa yang orang lain miliki sekaligus banggakan.

    Bagaimana tidak, jika kita sudah memposisikan diri sebagai orang yang pasrah, flat, berpegang pada nasib, bagaimana kita akan tereksplor secara maksimal untuk kemajuan kita sendiri ?
    Kuncinya, sekali lagi, yaitu bersihkan POLA PIKIR.

    Perumpamaan lagi, jika anda bayangkan bahwa Indonesia ini adalah negara yang bersih (saja), bukan tidak mungkin kan, potensi SDA dan SDM kita dapat tereksplor dengan maksimal ? sehingga dapat bekerja pada semua lini kehidupan masyarakatnya untuk memajukan bangsa. hal ini tentunya dapat menguntungkan bagi kita, dan membuat bangsa ini sejajar dengan bangsa bangsa lain ....

    Sekarang, mari aplikasikan saja ke diri kita masing-masing.

    Bayangkan saja, jika pola pikir anda bersih, bukan tidak mungkin kan, potensi tersembunyi yang anda miliki akan tereksplor secara maksimal ? anda merasa bahwa apapun yang diberikan Tuhan itu berharga, tidak ada diskriminasi antar sesama manusia mengenai apa yang diberikan oleh Tuhan, dan anda menyadari bahwa anda memiliki potensi dan berkewajiban untuk memanfaatkannya, subhanallah, itulah keuntungan dari BERPOLA PIKIR BERSIH. hal ini tentunya dapat menguntungkan bagi anda sendiri, dan juga buat orang lain .... BELIEVE YOU CAN !

    Ya, salah satu anugerah terbesar yang di berikan Tuhan kepada kita adalah akal pikiran. Dari akal pikiran itulah, segala bentuk khayalan, mimpi, dan cita-cita itu dapat terkonsep. Disinilah kita membutuhkan pola pikir yang bersih, sehingga dapat menimbulkan energi positif bagi seluruh lini jasmani dan rohani kita, sehingga secara tidak sadar, dapat mewujudkan apa yang kita inginkan ! tentunya dibutuhkan juga usaha yang keras dan maksimal ....


    Bagaimana cara mewujudkan usaha yang riil itu ?



    ..................... berlanjut ke postingan #3.

    0 komentar:

    Posting Komentar