• Selamat Datang !

    Be Yourself #3 : Memanfaatkan Potensi


    ..................... berlanjut lagi.
    hmmm .... 


    “.......... Namun, kita tak perlu kecil hati. Kita masih patut tersenyum, kok. Mari saya beritahu rahasia hati dari Amerika jika ia melihat negeri kita ini. Tahukah anda, sebenarnya mereka sangat mengagumi kita. Mereka terpukau dengan keindahan alam kita, meskipun mereka baru sekali menginjakkan kaki di bumi pertiwi ini, meski hanya Bali, Bali, dan Bali yang mereka tahu. Mereka iri, karena mereka tidak mempunyai SDA selengkap dan semelimpah kita.  “ Sial ! Andai saja Indonesia milikku, tentu aku akan mengoptimalkannya ! .. “ seperti itulah nampaknya kalimat dalam benak mereka. Berani bertaruh ? So, buat apa Belanda, Inggris, dan Jepang berjibaku agar bisa menjajah kita dahulu ? Baiklah lupakan masa lalu. Sekarang, jika kita sudah menyadarinya, mengapa kita tidak mengoptimalkannya ? ......... "


    Baiklah. itu lebih baik dari berbagai anggapan menyudutkan yang sudah kita ketahui pada bahasan yang lalu . seperti yang kita ketahui, kita tidak serendah apa yang kita pikirkan, betapa banyak sesuatu yang kita lewatkan dari sejengkal tanah ibu pertiwi ini. Betapa ba(aaaaaa)nyak keberlimpahan yang kita miliki, namun sayang, jarang kita sadari.


    "Bukan lautan, hanya kolam susu ... "
    yap sebuah syair, yang menunjukkan kebenaran secara umum, bahwa bangsa ini sungguh diberikan keberlimpahan yang luar biasa. dalam hal kajian biodiversity saja, Indonesia bertengger di urutan kedua terlengkap di dunia, setelah Brazil. dan masih banyak, yang harus kita search, tentang kelebihan Indonesia tercinta ini ..


    Ya, itu bukan sekedar perumpamaan, itu adalah kenyataan ....


    Kembali ke diri anda.
    Lihatlah, diri anda. lihat kepalan tangan anda. Lihatlah seluruh tubuh anda. 
    Sekarang, berkacalah. lihatlah wajah anda, mata anda, hidung, telinga, mulut anda ...
    Unbelievable !
    Bagaimana kalian menyangkal, bahwa itu semua bukan potensi ?
    Refleksikanlah diri anda, dan pola pikir anda, agar menjadi orang yang paling bersyukur di dunia ini .... rasakan, betapa Tuhan sangat adil kepada kita semua !
    Mari kita jangkau pikiran kita, berpikir "sedalam" mungkin, 
    APA SIH KEMAMPUAN SAYA ? APA SIH POTENSI YANG SAYA MILIKI ?


    " .....Baiklah lupakan masa lalu. Sekarang, jika kita sudah menyadarinya, mengapa kita tidak mengoptimalkannya ? ......... “


    BAGAIMANAKAH CARA MEMANFAATKAN POTENSI YANG SAYA MILIKI ?
    Semua kembali ke anda masing-masing. saya yakin, dan anda pula harus yakin, bahwa kita diberikan potensi berbeda, tetapi sama besarnya. yang jelas, bagaimana cara kita masing-masing untuk berniat sungguh sungguh, mengatur strategi, berusaha maksimal, berdoa, dan akhirnya hanya bisa bertawakkal kepada-Nya ...


    Mari, kita buktikan, bahwa kita bisa, kita mampu, dan kita berani mewujudkan apa yang kita inginkan, dengan memanfaatkan segala potensi yang diberikan Tuhan kepada kita !










    0 komentar:

    Posting Komentar