• Selamat Datang !

    Sekali Mendayung, 2-3 …… Terlampaui (?)

















    Terus …
    Terus …
    Terus …














    Berjuang ! berjuang !
    Indonesia pasti menang ! kalahkan mereka !

    Dan ….














    Yeee menang ! Horeeeee :D ^^

    ( Berita selengkapnya disini nih )

    Tuh kan keren banget “timnas” perahu naga kita nih. Dikala “timnas-timnas” cabang lain gagal mempersembahkan titel juara untuk mengharumkan nama bangsa, justru cabang ini menyelusup cepat, mengambil perhatian seluruh dunia. Ngga diragukan lagi, “timnas” perahu naga Indonesia itu disegani di mancanegara, khususnya di Asia.

    Ngga main main nih, di Asian Games 2010 kemaren, timnas kita ini menyabet tiga emas ! ( ckckckck … ^^ ). Tiga nomor tersebut, diraih di nomor 250m, 500m, dan 1000m. tapi asal tau aja, timnas kita ini nih, dianggap sebagai underdog pada ajang 4 tahunan ini. Kenapa gitu ya ? karena tim dragon boat kebanggaan kita ini, sempet gagal merebut titel juara di ajang Sea Games 2003 baheula. Dan berbekal dari pengalaman, akhirnya tak menjadikan timnas kita putus asa. Mereka melatih kerjasama dan kekompakan, tentunya juga tidak memandang kecil lawan. dan akhirnya ….

    Gini deh hasilnya :D



    Jadi kenalnya jangan cuma timnas cabang sepakbola ama bulutangkis aja yah ! oke ?

    Nah ntu die, lagi-lagi-lagi dan lagi … terus aja lagi … lagi-lagi-lagi …. Pokonya lagi-lagi-lagi aja lah … aaah terus ah, lagi-lagi-lagi …

    ( Apa sih, geje banget, ).

    Hhehe, iya nih, saking semangatnya saya kok jadi gini. Yup, bisa kita saksikan lagi, bahwa keberhasilan itu lagi-lagi-lagi dan selalu-selalu-selalu melewati jalan yang sama, yaitu kemauan, kerja keras, kesabaran, dan lain-lain.

    Emang ngga ada jalan lain untuk berhasil ? ada sih. Misalnya ente semua mau pada kaya tapi cepet, udah aja sonoh, nyugih di Gunung Kawi. Hhehe. Tapi yang gitu mah ngga akan lama, ngga berkah pula. Ya kata pepatah mengatakan, sesuatu yang didapatkan dengan cepat, maka akan cepat pula perginya.

    Mana ada yang mampu membantah bahkan menghindari proses ! saya aja yang mau nulis ini postingan, harus berproses, mikir dulu, baca-baca referensi dulu, melamun dulu dan sebagainya, baru nulis. Kita nafas nih, kayaknya cepet, tapi luar biasanya, ia melewati berbagai proses yang rumit ( kita aja yang sok-sok an masuk jurusan IPA atau getol belajar IPA, ngga ngerti-ngerti, bagaimana rumitnya proses kita bernafas ini, hhehe ). Yang ada di benak kita cuma bertanya, kok bisa yaa begitu ? kok kita bisa nafas ? oksigen itu apa ? kok ngga keliatan yah ? blush …… dsbnya lah. Itu karena apa ? kekuasaan tuhan belaka. Lagi lagi kata pepatah, jika kita mengenali diri kita sendiri, maka kita pun akan mengenal tuhan kita.

    Masih banyak contoh yang lain kan, yang bisa kita ambil contoh. Bagaimana sih “si calon kita” yang berjumlah 250juta itu kok bisa berenang, itu-itu-itu-itu-itu prosesnya, trus kok bisa kepilihnya cuma 1 yah (?), proses lagi, sehingga bisa jadi segumpal daging yang hidup ! lewat proses ini-itu-ini-itu-ini-itu, akhirnya kita bisa menjadi seutuhnya ! Upsss.. proses lagi noh ! jangan lupa, kita pernah jadi bayi kan ? berproses lagi-gini-gitu-gini-gitu, jadilah ampe gede, kayak sekarang. Iya toh ?

    Itu masih kecil bro, padahal yang kecil aja ribednya minta ampun. Kita belum tentu bisa menalarkan Tuhan kita menciptakan SEGALANYA dalam enam masa, seperti yang tertulis di dalam Al-Qur’an. Wiiiiw ! unbelievable nya teh, segalanya tertata dengan rapih kan, ngga ada yang kacau balau ? Subhanallah. Dan kembali lagi, semua itu adalah bukti otentik bahwa semua itu melalui yang namanya PROSES.

    Ngga mudeng juga ? Periksa kening anda. Bilih teu damang. Hhehe becanda.

    Ngomong ngomong, tadi kan kita bahas timnas perahu naga, saya jadi keingetan tentang sebuah peribahasa. Silakan lengkapi deh titik-titik di judul yang masih kosong di atas ya, itu lah dia.

    Sekali mendayung, dua tiga pulau terlampaui.

    Udah ngga asing, kan ? definisinya banyak sih. Tapi bisa diartikan, sekali melakukan pekerjaan, mendapatkan beberapa hasil sekaligus. Nah peribahasa ini populer banget untuk mewakili keadaan kita yang cenderung mendapatkan “keberuntungan” ketika melakukan sesuatu. Lha iya, contohnya, kita nih suka sama cewek. Karena kita punya kegantengan yang luar biasa, ngga cuma itu cewek yang kita dapetin, tapi juga ama emak-nya sekalian ! hhehehe becanda lagi.

    Nah, maaf nih sebelumnya. Kadang kita banyak salah kaprah untuk mengartikan peribahasa ini. Kita kadang terlalu “prospected” untuk meraih hasil berlipat-ganda dengan satu kali usaha. Banyak nih contohnya, misalnya nih, si Arif.

    Dia bercita-cita, “gua pengeeen banget bulan di bulan ini juga, lulus ujian dengan nilai 100 semua, kalo udah gitu kan gua terkenal, dan bisa jadi calon ketua OSIS … aaah ini sih bisa jadi sekali mendayung, dua tiga pulau terlampaui , hhehehe … ”

    whehehe, itu bagus, bagus sekali. Ambisinya kuat ! cumaa, terlalu megang ama itu peribahasa. Inget lho, peribahasa ini cuma mencerminkan keberuntungan, bukan tujuan awal kita berniat.

    Untuk mencapai itu semua, kembali lagi kepada proses, iya kan ? fokus dulu aja ke nilai ujian, bener-bener belajarnya, dan terus berusaha … udah dapet nilai bagusnya, baru deh go public ! fokus dulu di go public dan udah terkenal, baru deh ikut bursa calon Ketua OSIS …

    gimana sahabat, lebih realistis kan melewati berbagai proses, daripada cuma mengharapkan keberuntungan dari hasil sekali usaha ?

    kalo gitu, kita ganti deh itu peribahasa yah, jadi gini nih,

    Sekali mendayung, dua tiga meter terlampaui.

    Hhehe emang lucu sih, dan kayaknya rada kurang mantes gitu yah. Tapi, coba deh dipikirin makna kalimatnya, terkait untuk “berproses” di atas. Lha iya, realistis toh, kita cuma sekali mendayung, ketempuhnya 2-3 meter ? disinilah maksudnya. Untuk melewati dua tiga pulau yang ingin kita tuju, tentunya dimulai dengan meter per meter, ngga mungkin langsung-langsung gitu aja, iya toh ?

    Nah, kalo ini gimana ?

    Sambil menyelam, minum air.

    Kata saya mah, mending fokusin aja menyelam. Kalo sambil minum air ya kelelep lah ! iya kan ? kalo udah haus, udahin menyelamnya, minum air deh, hehhehe :D

    Mulailah segalanya dengan step by step.


    OK sahabat ?
    ( Sahabat, penggantian peribahasa di atas hanya fiktif belaka, dan tanpa persetujuan beberapa pihak. jadi, jangan laporin ane ke Dinas Kebudayaan setempat, yah ? hhehehe :D )


    Foto sumber :

    PUNTEN YAH, ANE COPAS 1
    PUNTEN YAH, ANE COPAS 2
    PUNTEN YAH, ANE COPAS 3
    PUNTEN YAH, ANE COPAS 4
    PUNTEN YAH, ANE COPAS 5




    1 komentar:

    1. saya ikut ekskul dayung dragon boat di sekolah SMAN 22 Surabaya,saya ingin jadi juara,tpi belom bisa :'( minta doa'nya :) :v

      BalasHapus